Latest News

Jangan Jadikan Agama Komoditas Politik


Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmikan masjid serta gedung salawat KH Surowijoyo di Pondok Pesantren Singo Ludiro, Sukoharjo. Pondok pesantren mempunyai jalinan dekat dengan keluarga Jokowi.

Jokowi tiba di komplek pesantren yang beralamat di Mojolaban, Sukoharjo disambut beberapa ribu jemaah pengajian serta santri. Setelah itu, bekas Wali Kota Solo itu jalan kedalam kerumuman jemaah pengajian untuk menyalami.

Sesudah acara di buka, Jokowi mengemukakan pidato singkat. Dalam peluang itu, ia kembali menyatakan tidak untuk mencampuradukkan agama serta politik. Ini terkait dengan konteks persatuan bangsa.

" Jangan pernah agama jadikan komoditas politik‎, " tegas Jokowi, Sabtu (8/4/2017).

Dia menerangkan, maksud pernyataannya itu bukanlah bermakna lalu memisahkan dengan cara tegas pada agama dengan politik. Ke-2 ranah itu mesti tersambung dalam konteks yang benar. Ia menyontohkan bagaimana waktu bikin kebijakan mesti berlandaskan nilai agama.

" Politik serta agama mesti menyambung namun dalam konteks benar. Tiap-tiap kebijakan mesti didasari dengan nilai agama Islam. Jadi janganlah dibelokan pada agama serta politik, " terang Jokowi.

Peresmian gedung serta masjid di pesantren ditandai dengan penandatanganan prasasti. Diluar itu, Jokowi juga memberi 3 sepeda sebagai hadiah pada santri serta jemaah yang ada dalam acara itu.

Pengasuh Pondok Pesantren Singo Ludiro, KH Agung Syuhada menyampaikan pihaknya begitu berterima kasih atas hadirnya Jokowi ke pesantren untuk resmikan bangunan gedung serta masjid yang baru.

Setelah itu, dia mengungkap kalau pesantren ini tempat mengajinya keluarga Presiden Jokowi, dalam soal ini ibunda Presiden serta adik kandung Presiden.

" Bu Noto, Mbak Ida serta Mbak Titik kerap turut pengajian disini. Beliau telah sekitaran 15 th. turut pengajian di pesantren ini, " ungkap Agung Syuhada.

Pesantren ini mempunyai 197 santri. Mereka datang dari beragam lokasi di Indonesia. Beberapa santri yang mengaji di pesantren itu juga peroleh pendidikan resmi dari mulai SD sampai SMA. Bahkan juga, cost untuk sekolah serta cost makan serta minum dijamin pesantren,

" Nyantri disini gratis, mulai makan, minum serta sekolah. Diluar itu, di pesantren ini mengajarkan kitab serta hafalan Alquran, " sekian Agung Syuhada menandaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.