Latest News

Teroris yang Ditangkap di Sulsel Targetkan Gubernur


Densus 88 Antiteror Polri menangkap satu terduga teroris di Desa Timampu, Towuti, Luwu Timur, Sulawesi Selatan pagi barusan. Pria bernama Bakri dengan kata lain Bakri Baroncong dengan kata lain Aslam dengan kata lain Pak Nur disangka ikut serta tindakan terorisme pada November 2012 kemarin.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Dicky Sondani menyebutkan, tindakan terorisme itu membidik Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Syahrul akan dibunuh memakai bom pipa yang sudah ia rancang.

" Dibuang bom rakitan, tapi bomnya tidak meledak, " tutur Dicky di Mapolda Sulawesi Selatan, Selasa (24/10/2017).

Waktu itu, Syahrul tengah melakukan aktivitas jalan sehat dalam rencana HUT Partai Golkar. Tetapi mendadak seseorang pria melemparkan bom pipa ke atas podium tempat Syahrul beroperasi.

Dicky menjelaskan, Bakri pada akhirnya berhasil di tangkap sesudah berstatus buron mulai sejak 2012. Dia dapat dibuktikan mempersiapkan bom itu untuk menyerang Syahrul.

" Dia latar belakangnya petani. Kita selalu awasi. Lima th. dia menghilang, kami telah mencari. Dia DPO cukup lama, " kata dia.

Baca juga : Prediksi Fiorentina Vs Torino 26 Oktober 2017

Tetapi Dicky belum juga dapat mengungkap grup jaringan Bakri. Sebab, teroris yang ada di lokasi Sulawesi Tengah dapat berasal dari tempat mana saja, termasuk juga Poso.

" Yang pasti mereka ini masih tetap berkaitan dengan grup beberapa masalah terorisme besar yang lain, " terang Dicky.

Malam hari ini juga, Bakri diterbangkan ke Jakarta untuk di check dengan intensif di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dia dibawa ke Jakarta dengan istrinya berinisial R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.