Latest News

JK: RI Siap Balas Proteksi Dagang Trump


99ONLINEBOLA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wakil presiden JK) menyebutkan, Indonesia siap membalas kebijakan perlindungan dagang Amerika Serikat (AS) bila Presiden Donald Trump menghalangi export minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) Indonesia.

JK menyebutkan, ‎Indonesia telah miliki kiat untuk membalas kebijakan perdagangan Trump, yakni dengan buat kebijakan yang punya pengaruh dengan system pertanian AS.

" Ini (balas) jika system perdagangan Trump jadi. Dibalasnya dengan system pertanian, " kata dia waktu buka acara Jakarta Food Security Summit, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (8/3/2018).

Menurut Juiceuf Kalla, bila product minyak kelapa sawit mentah (CPO) yang di-export Indonesia ke AS dipermasalahkan Trump, jadi Indonesia siap lakukan pembatasan import kedelai serta terigu.

" Bila CPO kita dimasalahkan Amerika, kita juga akan kurangi import kedelai serta terigu, " ucapnya.

Dia mengungkap, dengan meningkatnya pendapatan negara, jadi alur mengkonsumsi orang-orang juga beralih. Yang terlebih dulu konsumsi beras beralih ke terigu. Keadaan ini buat keperluan terigu makin bertambah.

Pastinya bila kebijakan pengurangan import itu diaplikasikan, jadi juga akan dirasa pertanian AS.

" Memanglah kita alami penurunan makan beras, tapi tingkatkan terigu. ‎ Ini tantangan keperluan kita import makin bebrapa jadi, " tandas Juiceuf Kalla.

261 Ribu Ton Beras Import Telah Masuk RI


Kementerian BUMN dengan Perum Bulog sudah berusaha keras untuk penuhi kuota import beras yang direferensikan Kementerian Perdagangan.

Deputi Bagian industri Agro serta Farmasi Kementerian BUMN, Fahyu Kuncoro, menyebutkan kuota yang didapatkan pemerintah ke Bulog untuk import beras sebesar 500 ribu ton.

" Tetapi sebenarnya hingga sekarang ini yang kita peroleh cuma 261 ribu ton, " kata Wahyu pada Liputan6. com, Kamis (1/3/2018).

Beras-beras yang di-import oleh Bulog ini datang dari beragam negara, yakni Thailand, Vietnam, India, serta Pakistan. Tentang macamnya, beras yang di-import itu kelompok beras umum, bukanlah beras spesial.

Kebijakan import beras umum ini dikerjakan pemerintah hanya untuk melindungi cadangan beras Bulog. Dengan terjaminnya stock itu, diinginkan harga beras akan tidak naik.

Wahyu menyebutkan, tidak tercukupinya kuota import beras itu karna saat yang didapatkan pada Bulog begitu mepet. " Ya karna saatnya sedikit, izin import baru keluar Januari serta cuma hingga Februari 2018, " tegas dia.

Baiknya, bila menginginkan import beras dengan jumlah 500 ribu ton itu, pada Oktober 2017 ketentuan import itu telah ada. Dengan hal tersebut, mulai Januari 2018 beras telah dapat masuk ke Indonesia. 

http://99onlinebola.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.