Latest News

Indonesia-Belanda Teken Kerja Sama Penguatan Keamanan Siber, Ini Isinya


Indonesia serta Belanda udah di tandatangani dokumen kerja sama penguatan keamanan siber pada Selasa, 3 Juli 2018.

Penandatanganan dijalankan pada Menteri Luar Negeri Belanda serta Kepala Tubuh Siber serta Sandi Negara (BSSN), berada di Kementerian Luar Negeri RI dan disaksikan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Dokumen berupa letter of intent ini berikan basis untuk Indonesia-Belanda utk : sama sama share kabar, pertukaran pengalaman, penguatan kekuatan, dan pembentukan langkah serta dialog bersama dengan tentang keamanan siber.

Dalam pernyataan pers, Retno Marsudi serta Menlu Belanda Stef Blok memberikan kalau penandatanganan dokumen itu memperlihatkan kalau " interaksi kemitraan pada Indonesia serta Belanda jadi lebih erat. "

Isi Kerja Sama

Kepala BSSN Djoko Setiadi tdk memberikan info dalam penandatanganan dokumen itu.

Tapi, dalam sesuatu info resmi, pihak BSSN menuturkan :

" Dokumen ini merupakan bentuk prinsip... dalam share kabar pada sektor hukum, kebijakan nasional serta kiat kebijakan manajemen yg perihal dengan ranah siber, pertukaran pojok pandang, pengalaman, evaluasi serta aplikasi paling baik perihal ranah siber. "

Selanjutnya, BSSN menuturkan kalau letter of intent ini juga diisi : " Penguatan kemampuan serta perbantuan kelembagaan serta pengembangan technologi di sektor keamanan siber lewat jaringan serta program kursus serta pendidikan, pertukaran kunjungan kenegaraan, riset serta studi lapangan, seminar serta konferensi, " pada Indonesia-Belanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.