Latest News

Asian Games 2018 Pestanya Bangsa Indonesia



Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta serta Palembang tinggal mengkalkulasi hari.

Walau upacara pembukaan multievent besar berolahraga lokasi Asia baru akan diselenggarakan pada 18 Agustus 2018, laga cabang berolahraga sepakbola telah diselenggarakan pada 10 Agustus 2018.

Sambil menanti meriahnya pesta berolahraga terakbar se-Asia itu, perhatian publik serta mass media akhir-akhir ini seringkali tertuju pada entrepreneur nasional Erick Thohir. Ini karena Erick mengemban pekerjaan menjadi Ketua Panitia Pelaksana Asian Games, yang popular dengan singkatan INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee).

Karena itu, tidak hanya beberapa atlet Merah Putih yang siap bertanding, Erick serta jajarannya di INASGOC juga jadi tumpuan Indonesia dalam penuhi ambisi “sukses dalam prestasi, serta sukses sebagai tuan-rumah Asian Games 2018.” INASGOC pimpinan Erick mesti betul-betul pastikan jika penyelenggaraan Asian Games di Jakarta serta Palembang berjalan lancar, aman, serta profesional, dan memunculkan masa lalu manis tidak saja buat Indonesia menjadi tuan-rumah, akan tetapi juga buat semua negara peserta pesta berolahraga ini.

Diketahui menjadi eksekutif yang ahli mengurus industri media serta hiburan, Erick miliki ketertarikan yang besar pada berolahraga. Itu penyebabnya, di dalam repot melakukan bisnis, entrepreneur kelahiran Jakarta 48 tahun yang lalu itu dikenal juga menjadi bos beberapa club sepakbola terpenting di tingkat nasional sampai dunia, dari mulai Persib Bandung, DC United Amerika Serikat, sampai raksasa Italia Inter Milan.

Kegandrungannya yang besar akan dunia olaharaga, bercampur dengan kecintaannya pada Tanah Air membuat Erick sekarang ikhlas kuras semakin banyak waktu, tenaga, serta pikirannya untuk mensukseskan tuan-rumah Indonesia di pentas Asian Games 2018 menjadi Ketua INASGOC. Itu penyebabnya entrepreneur yang dikenal juga menjadi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia itu repot bolak-balik ke Jakarta serta Palembang, untuk pastikan jika semua skema, fasilitas, pra-sarana dan sarana simpatisan telah betul-betul siap untuk dipakai untuk Asian Games 2018.

Di dalam jadwalnya yang super repot, Erick bersedia berbincang-bincang dengan VIVA untuk menuturkan persiapan semua bidang mendekati Asian Games 2018.


Bagaimana reaksi Anda saat pertama-tama ditunjuk menjadi Ketua INASGOC?

Stres, iya lah, karena saatnya begitu mepet serta kerjanya mengagumkan keras. Kita baru mulai lakukan persiapan pada Maret 2016. Ya, begitu mepet lah buat persiapan suatu multievent.

Apakah bayangan Asian Games 2018 buat Anda waktu itu?

Stres. Waktu itu kami rapat pengaturan dengan OCA (Olympic Council of Asia), karena waktu itu juga kita tengah ada di ujung sundul. Waktu itu Indonesia akan dicabut (status) tuan tempat tinggalnya, serta akan dikasihkan ke negara lainnya. Ya, kita tidak siap benar-benar serta bisa jadi dipindahkan ke negara lainnya.

Belumlah ada kepastian dana, athlete village. Belumlah ada apa pun benar-benar pada Maret 2016.

Bagaimana makna Asian Games 2018 buat bangsa Indonesia?

Ya, ini seringkali disebut jika Asian Games ini pestanya kita, pestanya orang Indonesia. Ya, menjadi kita mesti berbarengan menyukseskan, turut bantu. Ayah Presiden (Joko Widodo) juga kan katakan demikian.

Saat menyiapkan Asian Games, masalah terbesar apa yang dihadapi?

Ketika itu semua masalah, karena, tidak ada blueprint, venue belumlah ada, dana tidak tentu, panitia juga belumlah tercipta. Menjadi, betul-betul suatu yang begitu berat.

Apakah yang dikerjakan INASGOC sampai kini supaya gaung Asian Games dapat terdengar didalam serta luar negeri?

Mengapa Asian Games 2018 sampai hari ini dapat berjalan tidak lainnya ialah semua terdorong jadi satu untuk menyukseskan Asian Games. Pemerintah daerah, pemerintah pusat, beberapa tokoh penduduk, atlet, serta semua. Serta pasti yang penting juga, kita pastikan peranan penduduk.

Semacam itu barusan, ada (Kirab) Obor (Asian Games), UKM (Usaha Kecil Menengah) turut jadi sisi, serta ini yang kita harap jika kesuksesan Asian Games ini cuma dapat satu, jika semua kita kompak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.