Latest News

Ini Syarat Ikut Program Rumah DP 0 Rupiah


Kepala Dinas Perumahan Rakyat serta Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan menerangkan sebagian prasyarat yang perlu dipenuhi warga agar bisa ikuti program rumah DP 0 rupiah.

" Program ini untuk warga DKI, yang ber-KTP DKI, " tutur Agustino waktu dihubungi, Kamis (18/1/2018).

Ia meneruskan, prasyarat ke-2 serta ke-3 yaitu warga itu telah menikah serta belum juga mempunyai rumah.

" Kelak ada prasyarat menyertakan surat info dari lurah setempat yang menyebutkan warga itu belum juga sempat mempunyai rumah, " kata dia.

Kriteria selanjutnya, warga itu mesti berpendapatan dibawah Rp 7 juta serta minimum mempunyai upah sesuai sama gaji minimal propinsi (UMP DKI).

" Bila upahnya tidak UMP, bagaimana ingin nyicil, " tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah lakukan groundbreaking atau penempatan batu pertama pembangunan rumah DP (down payment) 0 rupiah.

Groundbreaking dikerjakan di lokasi Klapa Village, Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Lokasi ini terdapat di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa.

Acara ini jadi tandanya dimulainya program yang sudah jadi janji Anies serta wakilnya, Sandiaga Uno mulai sejak masa kampanye Pilkada 2017 kemarin.

Pada step awal, juga akan dibuat 703 unit tempat tinggal yang terbagi dalam 513 unit type 36 serta 190 unit type 21. Harga per unitnya untuk yang type 36 yaitu Rp 320 juta, type 21 harga nya Rp 185 juta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.