Latest News

Bus Tabrakan di Kubu Raya, 2 Penumpang Tewas


Sejumlah 2 orang wafat dalam kecelakaan maut 2 bus, Valenti bernomor KB 7365 S serta Algera bernomor KB 7315 A di Jalan Trans Kalimantan di Desa Lingga, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Terkecuali korban tewas, belasan penumpang yang lain alami luka kronis.

Direktur Lantas Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Komisaris Besar Polisi Supriyadi, kecelakaan yang berlangsung sekitaran jam 08. 45 WIB ini disangka akibat sopir bus Alegra mengantuk waktu berkendara.

" Yang tentu 2 tewas. Dua-duanya perempuan yang tewas ditempat. Masih tetap dikerjakan visum di Puskesmas Lingga. 1 Korban tewas diidentifikasi bernama Sri Anita (23) asal Jeruju Kota Pontianak. Dia penumpang bus Valenti serta 1 korban wanita yang belum di ketahui jati dirinya. 1 Gawat sopir bus Algera bernama Jaka, " tutur Supriyadi, Kubu Raya, Kalimantan barat, Senin (10/11/2014).

Supriyadi menerangkan, bus Alegra dalam kondisi kosong penumpang. Sesaat bus Valenti membawa 15 penumpang. Bus Alegra ini hindari orang di jalan lantas bertabrakan dengan bus Valenti yang berlawanan arah di Jalan Trans Kalimantan.

" Mungkin saja ngantuk sopir bus Alegra ini. Bus Alegra dengan nomor KB 7315 A dari arah luar kota hindari orang di depannya. Di waktu berbarengan datang bus Valenti dari Arah Kota Pontianak menuju ke luar kota. Lantas terjadi tabrakan itu, " tutur dia.

Sesaat pengemudi bus Valenti bernama Riki Rendi (37) alami luka di tangan kanan, dagu serta dada. Ia dirawat di Puskesmas Lingga. Sedang pengemudi bus Alegra bernama Abang Jakaria (23) alami luka sisi kepala serta dilarikan ke RSUD dr Soedarso Pontianak.

Kronologi

Kepala Sisi Humas Polresta Pontianak Ipda Harsoyo menjelaskan, tabrakan maut ini berawal waktu bus Valenti dari arah Kota Pontianak maksud Sekadau tiba di Jalan Trans Kalimantan di Desa Lingga. Dari arah berlawanan nampak bus Alegra.

Lantas ketika berpapasan bus Alegra mendadak berbelok ke kanan sampai menabrak sisi kanan bus Valenti, hingga terguling ke kiri serta masuk parit.

" Pesan kami dari Polri supaya beberapa pengemudi lebih siaga serta waspada dalam mengendarai kendaraan, mengutakan keselamatan. Check kalaikan kendaraan sebelumnya pergi. Janganlah kebut-kebutan. Ingat kalau Anda tengah membawa penumpang, " pesan Harsoyo.

Harsoyo juga mengingatkan pada operator bus, sebaiknya tiap-tiap penumpang telah dilindungi dengan asuransi serta mengecek dengan cara berkala kesehatan beberapa pengemudinya.

Tersebut data korban luka berat tabrakan maut pada bus Alegra serta Valenty di Jalan Trans Kalimantan, Desa Lingga, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan barat :

1. Paulus Dabon dirawat di ICU RSUD dr Soedarso Pontianak
2. Jaka (21) gawat di RS Santo Antonius Pontianak
3. Ari
4. Ami
5. Eligius Simon
6. Elisabet
7. Asniyah
8. Maghdalena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.