Latest News

Jadi Capres Atau Cawapres, AHY: Saya Tahu Diri


Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digadang juga akan maju jadi calon presiden atau calon wapres di 2019. 

Komandan Komando Unit Pekerjaan Dengan (Kogasma) Partai Demokrat itu juga menjawab semua peluangnya.

Menurut AHY, Undang-Undang Pemilu mengatur mengenai batas ambang yang perlu dipenuhi partai politik (parpol) dalam memajukan capres harus mempunyai kursi sedikitnya 20 % di DPR. Mengacu pada ketentuan itu mewajibkan parpol untuk berkoalisi.

" Presidential threshold yaitu 20 %, berarti tak ada satu partai yang miliki ticket sendirian, koalisi mesti dikerjakan, " ucap AHY di Salatiga, Rabu (11/4/2018).

AHY juga tidak mau berandai-andai sebelumnya ada koalisi. Dia menyebutkan, yang dibutuhkan tidak cuma tingkatkan elektabilitas tapi harus juga penuhi kriteria.

" Lagi setinggi-tingginya elektabilitas seorang mesti miliki ticket 20 % jika dia menginginkan mengusung kader-kader terbaiknya, " jelas AHY.

" Saya menyebutkan begini kalau saya ketahui diri, saya menginginkan selalu lengkapi pemahaman saya, " dia memberikan.

Tunggulah Momentum

AHY belum juga ingin mengungkapkan dengan partai mana juga akan berkoalisi. Selama ini komunikasi politik masih tetap gencar dengan tiap-tiap partai masih tetap dikerjakan

" Kita saksikan saja. Kita tunggulah saatnya serta momentum. Tapi saya percaya kalau Demokrat juga akan mengemukakan sikap serta padangannya berkaitan Pemilu 2019, " jelas dia.

AHY mengakui menginginkan selalu menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya serta konsentrasi turun ke lapangan dengan kader Partai Demokrat.

" Cuma Tuhan yang tahu gagasan ke depan seperti apa. Kami menginginkan membuat satu harapan atau keinginan baru supaya Indonesia makin baik. Apa yang telah baik dilanjutkan- apa yang belum juga baik diperbaiki, " tutup dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.