Latest News

KPK Sita Uang Ratusan Juta dari Rumah Pejabat Kemenkeu


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambil alih beberapa ratus juta rupiah dari tempat tinggal petinggi Kementerian Keuangan, Yaya Purnomo. 

Uang itu diambil alih sesudah tim penyidik KPK lakukan penggeledahan di tempat tinggal Yaya di daerah Bekasi, Jawa Barat, sekian waktu lalu.

" Uang yang diketemukan dari tempat tinggal tersangka YP (Yaya Purnomo) sekitaran Rp320 juta, " kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dalam pesan secara singkat, Rabu, 9 Mei 2018.

Tidak hanya mengamankan uang Rp320 juta, tim KPK juga mengamankan beberapa barang bernilai dari tempat tinggal Yaya. Beberapa barang bernilai yang ikut diambil alih oleh tim penyidik yaitu, perhiasan, arloji, serta tas.

" Uang, perhiasan serta beberapa benda yang lain seperti arloji, serta tas juga diambil alih (dari tempat tinggal tersangka YP), " kata Febri.

Terlebih dulu, penyidik KPK sudah mengamankan logam mulia seberat 1, 9 kg serta uang Rp1, 4 miliar, Sin$63 ribu, serta US$12. 500, dan mobil mewah Rubicon.

Uang serta beberapa barang bernilai itu diamankan tim KPK dari apartemen punya Yaya di daerah Bekasi.

Pada perkara, Yaya Purnomo sebagai kasie Pengembangan Pendanaan Lokasi Perumahan serta Permukiman di Ditjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, sudah diputuskan jadi tersangka masalah sangkaan suap berkaitan saran Dana Perimbangan Keuangan Daerah pada RAPBN-P th. biaya 2018.

Dia dijerat berbarengan anggota Komisi XI DPR RI, Amin Santono, serta dua pihak swasta, Eka Kamaluddin dan kontraktor Ahmad Ghiast.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.