Latest News

Sopir Truk Keluhkan Pungli, Jokowi: Sikat Semuanya


Presiden Joko Widodo atau Jokowi memohon Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menindaklanjuti laporan sopir truk tentang pungutan liar (pungli). Jokowi menginginkan oknum yang ikut serta pungli ditindak tegas.

" Disikat semua, " kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Jokowi menyanggah, ada praktek pungli ini akibatnya karena tidak dampaktifnya Satgas Saber Pungli. Menurut dia, pekerjaan Saber Pungli banyak hingga tindakan pungli pada pengemudi truk mungkin saja tidak tersentuh.

" Bila Saber Pungli kan semua dari masalah KTP di kelurahan atau masalah sertifikat di BPN. Ini (pungli sopir truk) kan begitu spesial sekali jadi saya rasa ini segera dikerjakan oleh Polri, " kata dia.

Waktu menjumpai sopir truk di Istana Negara, Jokowi terima banyak laporan berkaitan tindakan premanisme serta pungli di jalan. Tindakan bejat itu berlangsung dari mulai Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat hingga Aceh.

Jokowi menyebutkan, tindakan premanisme di jalan begitu menggelisahkan. Sesaat pungli dapat menyebabkan tingginya harga barang yang semestinya tidak berlangsung.

" Premanisme serta pungli ini menyebabkan ada bebrapa biaya penambahan yang semestinya tidaklah perlu. Serta itu dirasa sopir truk begitu menggangu, begitu mengganggu sekali, " ucap Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.