Latest News

Puasa Ramadan Diterima, Apa Tandanya?


Jakarta Tiap-tiap Muslim pasti mengharapkan semuanya amal ibadahnya di terima. Sayangnya, tak ada yang dapat menanggung apakah beribadah itu betul-betul di terima oleh Allah SWT atau tidak.

Adalah rahasia Allah terima atau menampik amalan beribadah seorang. Hal tersebut adalah hak Allah yg tidak dapat diganggu tuntut.

Namun, terdapat banyak sinyal yang dapat dipakai untuk mengetahui beribadah kita di terima atau tidak. Salah nya ialah ada keistiqamahan kita dalam melaksanakan ibadah.

Umpamanya, kita jadi rajin sholat dimuka saat atau meneruskan puasa sunah diluar Ramadan. Hal semacam ini seperti diterangkan Ibnu Rajab Al Hambali.

" Membiasakan puasa sesudah puasa Ramadan adalah sinyal diterimanya amal puasa di bln. Ramadan. Sebenarnya Allah bila terima satu amal dari seseorang hamba, jadi Allah memberikannya taufik untuk lakukan amal soleh sesudahnya. "

Istiqamah adalah hal yang senantiasa diutamakan Rasulullah Muhammad SAW dalam tiap-tiap dakwahnya pada umat Islam. Dalam beberapa kisah, Rasulullah mengingatkan beribadah yang tambah baik yaitu beribadah enteng namun dikerjakan dengan teratur.

Seperti dalam hadis diriwayat dari Aisyah RA.

" Amalan yang paling disayangi oleh Allah yaitu amalan yang berkepanjangan meskipun itu sedikit. "

Sinyal yang lain, kita terlepas dari amalan-amalan jelek. Ghibah, menggunjing, berdusta serta beda sebagainya tak akan kita kerjakan.

Bila kita sukses lakukan ini, jadi puasa kita di terima oleh Allah SWT. Hal semacam ini seperti diterangkan Ibnu Athaillah.

" Siapa yang selekasnya menuai buah dari amalnya, jadi itu tunjukkan amalnya sudah di terima. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.