Latest News

Indonesia Dorong Ekspor Kopi Spesialti ke Belanda dan Eropa


Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja dengan cara resmi buka Paviliun Indonesia pada World of Coffee yang berjalan pada tanggal 21-23 Juni 2018 di RAI Amsterdam, Belanda.

Diambil dari situs Kemlu. go. id, Senin (25/4/2018), paviliun Indonesia menghadirkan bermacam kopi spesialti Arabika serta Robusta yang datang dari Sumatera Gayo, Bajawa Flores, Bali Kintamani, Sulawesi Toraja serta Jawa Barat Preanger. Kolaborasi 3 (tiga) Perwakilan RI di Eropa yaitu KBRI Den Haag, KBRI Brussel serta PTRI Jenewa ikut memberi warna suksesnya pameran itu.

Keikutsertaan Indonesia pada Pameran World of Coffee dinilai sangatlah pas mengingat World of Coffee adalah basis Coffee Trade Show tahunan paling besar di lokasi Eropa yang dikerjakan dengan cara RoadShow di kota-kota besar Eropa.

Lima perusahaan Kopi Indonesia yaitu : Bintang Lima Pasifik, Blanco Coffee, Gayo Mandiri, Arisarina serta SCAI sangatlah gencar mempromokan product kopi Indonesia lewat program coffee cupping yang menyuguhkan kopi specialty favorit serta menarik banyak pengunjung Pameran.

Jumlahnya buyer Kopi yang berkunjung ke Paviliun Indonesia yang berada di Hall 8 F14 serta F16 pada pameran itu tak terlepas dari usaha KBRI Den Haag yang sukses menggandeng Coffee and Thee Associatie Belanda.

Diluar itu, Garuda Indonesia Amsterdam, Belanda juga meningkatkan ketertarikan buyer untuk lakukan transaksi dagang dengan Indonesia, lewat pemberian Doorprize berbentuk satu Return Ticket Amsterdam-Jakarta untuk buyer yang lakukan trade deal dengan Indonesia

Dubes RI Mengharapkan Ada Transaksi Dagang

" Kami selalu memberi support serta perhatian yang penuh untuk Entrepreneur kopi Indonesia untuk selalu lakukan promosisi di Belanda, lewat fasilitasi Paviliun Indonesia di pameran sekelas World of Coffee itu. Keinginan saya lewat pameran itu, Kopi favorit Indonesia makin disukai oleh pasar Belanda bahkan juga di lokasi Eropa Yang lain " tutur Dubes Puja di sela sela pembukaan Paviliun Indonesia di RAI Amsterdam.

Lewat keikutsertaan Indonesia pada Pameran World of Coffee 2018, Dubes Puja juga mengharapkan terjadinya transaksi dagang penting yang mendorong makin meningkatnya keinginan Pasar Belanda serta Eropa yang lain pada product Kopi Indonesia.

" Hal semacam ini pada gilirannya bakal tingkatkan nilai export Indonesia ke Belanda baik dengan cara volume ataupun nilai ", tambah Dubes Puja.

Belanda adalah satu diantara pasar mungkin kopi Indonesia di Eropa. Nilai export kopi Indonesia th. 2017 terdaftar sebesar US$ 9, 2 juta dengan trend penambahan sepanjang lima th. paling akhir sebesar 23, 4 %.

Memakai Pameran itu, disosialisasikan juga Pameran Trade Expo Indonesia yang bakal berjalan pada 24-28 Oktober 2018 di ICE-BSD, terutama untuk buyer mungkin serta investor komoditi kopi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.