Latest News

Inilah 6 Pendatang Baru di Daftar Orang Terkaya Indonesia


Daftar beberapa orang paling kaya di Indonesia pada tahun 2018 sudah launching oleh Globe Asia. Dalam daftar itu, terdaftar orang paling kaya di Indonesia mempunyai harta hingga sampai USD 21 miliar atau seputar Rp 303 triliun (1 USD = Rp 14. 438).

Diantara beberapa nama orang paling kaya yang ada di Globe Asia didominasi beberapa nama lama seperti kakak-beradik Hartono, Anthoni Salim, Jusuf Kalla, hingga sampai Sandiaga Uno, tapi ada juga beberapa nama pemain baru di arena miliarder Indonesia.

Ada enam nama yang mendapat predikat pemain baru oleh Globe Asia. Umumnya dari mereka ada karena mengembangnya startup serta hampir semua masih tetap berumur seputar 30 tahun.

Siapapun beberapa pendatang baru di daftar beberapa orang paling kaya itu? Tersebut profil mereka.

6. Nadiem Makarim

Ada di rangking 150, ada nama pendiri Go-Jek : Nadiem Makarim (33). Keseluruhan kekayaan Nadiem ditaksir sampai USD 100 juta atau seputar Rp 1, 4 triliun.

Nadiem merupakan lulusan dari dua universitas Ivy League, yaitu Kampus Brown serta Sekolah Usaha Harvard. Di Brown, ia ambil S1 jurusan Jalinan Internasional.

Sesudah sukses sukses di Indonesia, Go-Jek tengah merencanakan untuk lanjut ekspansi di empat negara Asia Tenggara, yaitu Filipina, Thailand, Vietnam, serta Singapura.

5. Achmad Zaky

Naik satu rangking ke nomer 149, ada nama Achmad Zaky (31), satu diantara pendiri Bukalapak. Kekayaan dari alumnus ITB ini ditaksir sampai USD 105 juta atau seputar Rp 1, 5 triliun.

Dibawah kepemimpinannya, Bukalapak tidak hanya aktif didunia dagang, tetapi bangun rekanan dengan bermacam komune orang-orang.

Bukalapak menguatkan komunikasi dengan pelapak mereka melalui wadah bernama Komune Pelapak, dan lanjut berjumpa komune lainnya dari bermacam latar belakang seperti beberapa santri serta Bhayangkari.

Sebatas di ketahui, Achmad Zaky sering menceritakan mengenai perjuangannya bangun perusahaan rintisan sampai sesukses sekarang ini. Menurut Zaky, untuk membangun e-commerce serta membawa Bukalapak ke babak yang saat ini tidak ringan.

Dia bahkan juga sudah sempat menyebutkan, untuk bangun satu usaha, terpenting startup, seorang mesti mempunyai mental kecoak. Mental kecoak yang disebut merupakan mental dimana mesti berani memperjuangkan suatu dengan keadaan seadanya. Bedanya, disini mesti mempunyai impian untuk survive seperti kecoak yang bila dibunuh masih meronta-ronta bergerak.

4. William Tanuwijaya

Pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya (36), ada di tempat 148. Lulusan Binus yang sempat jadi penjaga warnet ini ditaksir mempunyai harta USD 130 juta atau seputar Rp 1, 8 triliun.

Di akhir tahun lantas, Tokopedia mendapatkan suntikan dana sebesar USD 1, 1 juta dari raksasa e-commerce Alibaba. William menyebutkan konsentrasi utama Tokopedia sesudah kantongi suntikan dana Rp 14, 7 triliun ini merupakan ingin bangun pusat penelitian serta peningkatan (R&D, Research and Development) didalam negeri.

3. Ferry Unardi

Berikut Ferry Unardi (30), pendiri Traveloka sebagai figur sangat muda diantara orang paling kaya Indonesia. Kekayaannya pria kelahiran Padang ini ditaksir sampai USD 145 juta atau seputar Rp 2 triliun rupiah.

Awal mulanya, Ferry sempat masuk daftar 300 entrepreneur muda sukses dari yang berumur dibawah 30 tahun vs Forbes. Pada Liputan6. com, Ferry Unardi menyampaikan, “Penghargaan ini adalah representasi capaian positif semua team Traveloka dimana kami tetap berusaha keras untuk memberi produk serta service terunggul pada customer. ”

Ferry berkuliah S1 di Kampus Purdue serta sudah sempat bekerja untuk Microsoft, lalu meneruskan di Sekolah Usaha Harvard, tapi ia dropout sesudah satu semester untuk konsentrasi pada startup-nya.

2. Patrick Walujo

Berlainan dari empat nama awal mulanya, Patrick Walujo (35) aktif di bidang private equity. Ia merupakan co-founder dari Northstar Grup, suatu private equity fund manager.

Sebelum bangun Northstar Grup, ia sudah sempat berkarier menjadi Wakil Presiden Pacific Century Ventures Ltd di Tokyo, serta sempat bekerja untuk Goldman, Sachs & Co., di London, serta New York.

Walujo juga adalah lulusan dari salah satunya universitas Ivy League, yaitu Kampus Cornell. Ia ambil jurusan operational research serta industrial engineering. Kekayaannya sejumlah USD 200 juta atau Rp 2, 8 triliun.

1. Stefanus Lo serta Keluarga

Diantara beberapa pemain baru di daftar beberapa orang paling kaya, ada nama Stefanus Lo (5) serta keluarga dengan jumlahnya kekayaan ditaksir sampai USD 465 juta atau sama dengan Rp 6, 7 triliun.

Pria yang dijuluki Raja Berlian ini mengurus beberapa toko berlian dibawah usaha keluarga bernama PT Central Mega Kencana (PT CMK). Stefanus optimis pada perubahan serta kemampuan industri berlian serta perhiasan di Indonesia. Ditambah lagi, umumnya pegawainya merupakan pekerja lokal.

" Kami selalu memberikan jika Indonesia serta rakyatnya mempunyai kemampuan besar serta siap berkompetisi melawan negara menguasai lainnya serta rakyat mereka, " kata Stefanus seperti diambil dari Globe Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Harian Indonesia Support By 99onlinebola Agen Judi Bola

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.